Senin, 10 Juni 2013

Fathon Ingin Ke Syurga

Hari ini anak-anak di sebuah TK Islam sangat serius mendengar cerita yang disampaikan gurunya tentang malaikat dan tugasnya. Terlebih lagi Fathon yang sangat cerdas dan periang. Matanya sampai tak berkedip.
" Buk, kalau malaikat pencabut nyawa siapa namanya tadi? Izrail atau Isrofil? "
" Izrail, sayang. Kalau Isrofil tugasnya mniup terompet saat hari kiamat nanti. Memang kenapa tanyanya serius sekali? "
" Gak apa-apa, Buk. Hehe..." 
*** 

Tiba hari jum'at. Anak-anak biasanya praktek sholat di hari ini. Dan gurunya sering sekali menceritakan syurga dan neraka.
" Jadi, kalau mau masuk syurga harus sholat. Harus jadi anak yang sholih " kata gurunya saat ingin mengajak anak-anak berwudhu'.
" Buk, Fathon ingin sekali ke syurga. Fathon ingin melihat burung-burung dan pohon-pohon yang ada di sana. Ingin makan buah-buahan dan minum susu. Pasti enak. " Fathon berimajinasi. " Tapi, Buk. Kenapa Fathon gak bisa-bisa masuk syurga? Padahal Fathon sudah sholat, sudah jadi anak yang baik? " Tanya Fathon pada sang guru.
" Iya, kita gak bisa langsung masuk syurga. Makanya harus sholat dan jadi anak sholih dulu nanti kalau sudah meninggal akan dimasukkan ke dalam syurga" jawab sang guru sekenanya.
" Berari kita harus meninggal dulu ya, Buk? "
Sang guru tidak menjawab karna teman-teman Fathon mulai rewel dan berebut air sehingga gurunya tak mendengar pertanyaan Fathon selanjutnya. 

***

Keesokan harinya. Ba'da shubuh biasanya Fathon sudah bangun namun kali ini tidak ada suara krasak-krusuk dari kamarnya. Sang ibu pun membangunkan Fathon, karna mengira anaknya masih terlelap tidur. Setelah tiba di kamarnya, betapa terkejutnya sang ibu yang menemukan anaknya sedang tergeletak di lantai, tidak jauh dari tempat tidurnya. Di tangan kanannya ada sebuah pensil dan tangan sebelahnya lagi memegang selembar kertas.
" Malaikat Izrail, tolong cabut nyawa Fathon. Fathon ingin ke syurga "

Ibunya setengah pingsan memeluk erat tubuh anaknya yang jenius itu.

2 komentar :

  1. assalamualaikum salam kenal, cerita yang menarik tapi af1 tulisannya agak gak terbaca karena faktor background putihnya :)

    BalasHapus
  2. Wa'alaykumussalaam wr wb

    Syukron sudah berkenan mampir
    Iya..saya juga heran kenapa muncul kotak putih
    padahal di postingan yg lain ga ada.
    Sudah coba utak atik tp belum brhasil.
    Nanti saya coba perbaiki lagi....

    BalasHapus